Langsung ke konten utama

Peluang Usaha yang Ramah Bagi Ibu Rumah Tangga

Ibu pekerja iri dengan Ibu rumah tangga yang selalu bisa menemani anak di rumah. Ibu rumah tangga iri dengan Ibu pekerja yang tiap hari bisa tampil bersih, rapi, banyak uang dan banyak teman. Hehehe... rumput rumput tetangga memang kelihatan lebih hijau ya dari rumput sendiri.
Ibu pekerja maupun Ibu rumah tangga tak perlu bersedih, sudah punya jalannya sendiri-sendiri. Menjadi IRT pun bukan berarti enggak bisa tampil bersih, rapi dan punya uang sendiri, sama asyiknya kok dengan mereka yang menjadi Ibu pekerja. Sama-sama capeknya dan sama-sama beratnya. Hehe... terlepas dari itu semua Ibu rumah tangga pun bisa produktif, tidak hanya angkrung-angkrung dan nodong suami saja. Banyaknya media sosial didukung dengan semakin cepatnya koneksi internet, mengubah gaya hidup Ibu muda masa kini. Anda masih bisa bersosialisasi melalui media sosial tanpa harus keluar rumah. Disamping itu masih bisa juga mendapatkan banyak informasi dengan cepat tanpa batas ruang dan waktu.
Menjadi Ibu rumah tangga akan lebih asyik, jika teman-teman mampu untuk lebih produktif. Terlebih mampu mencari penghasilan sendiri dari rumah tanpa meninggalkan tugas utama sebagai seorang Ibu dan istri. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadi Ibu rumah tangga yang produktif. Mulai menekuni hobi di waktu luang, menata dekorasi rumah agar tak membosankan hingga membuka peluang usaha baru.
Banyak peluang usaha yang bisa dijadikan pilihan untuk lebih produktif dan menanbah pemasukan keuangan keluarga. Peluang usaha pertama yang cocok untuk IRT adalah penulis. Penulis  dirasa mampu menjadi profesi yang cocok untuk Ibu rumah tangga karena waktunya yang fleksibel. Jadi bisa menulis kapan saja yang kita mau. Selain itu dengan menulis tak akan membutuhkan banyak modal. Modalnya hanyalah membaca, menyetok ide dan menuliskannya dalam sebuah karya. Sesuai dengan prinsip ekonomi ala emak-emak bukan? Modal minimal, untung maksimal. Hehehe..
Selanjutnya peluang usaha yang kedua adalah sebagai dropshipper. Banyak lo, sekarang para pebisnis yang membuka sistem reseller dan dropship untuk membantu menjual produk mereka. Tentunya sebelum memulai usaha ini harus diawali dengan akad, sehingga hukum dan pembagiannya jelas dan tepat. Usaha dropshp ini akan cocok untuk IRT yang ingin berbisnis  dengan modal minim, resiko kecil dan tanpa harus nyetok barang. Usaha ini mudah sekali dijalankan. Teman-teman bisa menghubungi pihak suplier dan mendaftarkan diri untuk menjadi dropshipper mereka. Selanjutnya jika sudah disetujui, tinggal memasarkan produk mereka dan dapatkan komisi penjualan.

Sistem dropship ini sangat menguntungkan sekali bagi mereka yang baru terjun di dunia bisnis. Mengurangi sedikit resiko kegagalan, sebagai ajang untuk berlatih diri agar jago berjualan dan melatih mental jualan kita. nah semuanya ini bisa dilakukan dari rumah tanpa harus meninggalkan anak dan masih tetap bisa menangani urusan domestik rumah tangga. Sambil bersih-bersih rumah masih bisa banjir orderan dan untung segunung. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masihkah Merasa Tabu Mengajari Sex Education untuk Anak

Beberapa waktu lalu lagi heboh dengan pemberitaan buku bacaan anak yang terdapat konten pendidikan sex. Dan ini membuat beberapa pihak ada yang merespon positif, ada juga yang kurang berkenan. Di sisi lain juga banyak yang menanggapinya jauh lebih bijak. Memang tidak salah mengajari sex education untuk anak, cara penyampaiannya saja mungkin yang harus lebih santun. Bahkan sex education itu sendiri memang harus diajarkan di usia dini agar anak paham, tidak salah mengartikan dan sebagai goalnya anak mampu untuk menjadi dirinya. Namun masih ada juga dikalangan masyarakat atau orangtua yang berpikir mengajarkan sex education merupakan hal yang tabu. Perlu dipahami terlebih dahulu oleh para orangtua bahwa sex education itu bukan hanya masalah hubungan intim, namun mencakup hal yang lebih luas. Mengenalkan anggota tubuh dan fungsinya, mengenalkan jenis kelamin, memisahkan tempat tidur anak laki-laki dan perempuan juga merupakan bagian dari  sex education. Menurut dr. Boyke ada beber

Kisah Sukses dibalik Almarhumah Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono, Si Juragan Taxi Blue Bird

Kisah sukses dibalik Emak yang satu ini di awali dari sebuah bemo peninggalan Almarhum suaminya. Almarhumah Mutiara siti fatimah djokosoetono, si  juragan Taxi Blue Bird memulai debutnya sebagai seorang pebisnis ketika suaminya meninggal. Bermodal bemo peninggalan sang suami, Emak yang satu ini mendirikan dan menjalankan usahanya dibidang transportasi. Berkat kegigihan usahanya, sekarang Blue Bird mempunyai armada sebanyak dua puluh satu ribu taxi dan mampu melebarkan sayapnya ke usaha angkatan kontainer. Kesuksesannya sekarang dimulai dari sebuah bemo yang dikemudikan oleh Chandra, putra sulungnya. Sedangkan putra keduanya purnomo bertugas sebagai kondektur karena belum memiliki surat izin mengemudi. Oleh karena itu di awal-awal berdiri lebih dikenal sebagai Chandra Taxi. Almarhumah Mutiara Siti Fatimah benar-benar mulai menekuni bisnis transportasi ini setelah menerima dua buah unit mobil dari polisi dan tentara sebagai balas budi atas pengabdian suaminya selama ini. Seiring den

Hati-Hati dengan Minuman Manis, Ada Apa Ya?

Harus mulai waspada dan pasang alarm nih bagi yang sedang menjalani diet atau ingin nurunin berat badan. Pasalnya minuman manis ini sudah menjelma menjadi wabah bagi kegagalan diet Anda. Dimana-mana ada juga ini minuman.  Menjamur mulai dari supermarket hingga toko-toko kecil dipelosok desa. Dan hal yang paling menyebalkan, mereka memproklamirkan sebagai minuman isotonik, vitamin C, teh sampai minuman berkarbonasi. Sayangnya kita sering tergoda tuh sama itu minuman. Percuma saja kan, kita dah capek-capek dan mati-matian nurunin berat badan, masih juga minum minuman manis. Memang ada hubungannya ya minum minuman manis, berkarbonasi, isotonik itu dengan berat badan ? dilansir dari penelitian di negara-negara yang kebanyakan masyarakatnya mengkonsumsi minuman ini  menyatakan bahwa meminum minuman jenis ini terbukti memicu kegemukan. Lalu apa gunanya kita berdiet untuk tidak memakan makan makanan manis tapi tetap saja mengkonsumsi jenis minuman ini. Minum air putih, perbanyak makan sa