Langsung ke konten utama

Lima Kunci Pembuka Rezeki

Allah berfirman bahwa setiap mahluk yang ada di dunia ini sudah dijamin rezekinya. Tak terkecuali bagi mahluk yang terkecil sekalipun. Terkadang rezeki itu datang derasnya seperti air yang mengalir. Di lain waktu ada kalanya rezeki itu macet, layaknya daerah tandus yang kering kerontang. Kalaupun ada dari Anda yang mengalami masa sulit seperti itu, yuk coba kita flashback kembali siapa tahu ada yang salah dengan cara hidup kita.
Ada banyak faktor yang menyebabkan rezeki seseorang jadi terhambat. Mulai dari sikap, shalat, hubungan kita terhadap sesama. Baik secara  vertikal ataupun horizontal. Sifat iri hati, berburuk sangka, menggunjing, ujub, riya, sombong, harta yang tidak halal, durhaka kepada orang tua, berputus asa, menganggur merupakan beberapa faktor penyebab macetnya rezeki.
Nah, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan agar rezeki kita berlimpah dan berkah. Berikut adalh lima kunci pembuka rezeki agar berlimpah dan berkah.
1.       Perbaiki shalat
Shalat adalah perkara wajib yang harus dilakukan oleh umat muslim. Intropeksi diri apakah shalat kita sudah bagus apa belum? Apakah sudah tepat waktu? Nah jika belum perbaiki cara shalat kita. Lakukanlah di awal waktu dan jangan menunda-nunda untuk melakukannya.
2.       Istigfar
Perbanyak istigfar. Istigfar merupakan cara dan peluang bagi kita untuk memohon ampun dan membersihkan dosa. Orang yang beristigfar berarti berusaha memohon ampunan dari yang Maha Kuasa dan bertobat agar dikasihiNya. Dan jika Allah sudah mengasihi
hambanya, maka segala keinginannya pun akan dikabulkan termasuk urusan rezeki.
3.       Sedekah
Jangan lupa untuk bersedekah. Sebab di dalam harta yang kita miliki terdapat hak orang lain. Lakukanlah sedekah untuk membersihkan harta kita. fungsi sedekah ini selain untuk  membersihkan harta juga untuk memanggil rezeki yang nanti manfaatnya akan kembali ke diri kita sendiri.
4.       Pandai bersyukur
Bersyukur adalah cara terbaik untuk menikmati segala sesuatu yang telah Allah berikan pada kita. dengan bersyukur insyaallah nikmat pun akan terus ditambah. Masih ingatkan dengan janji Allah bahwa Allah akan menambah nikmat seseorang jika ia mau bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan.
5.       Silaturrahim
Salah satu pintu keberkahan hidup dan dapat mengundang datangnya rezeki adalah gemar menyambung silaturrahim. Orang yang gemar menyambung tali silaturrahim dengan orang lain, maka Allah pun akan menyambung tali silaturrahim dengan dirinya. Salah satu bentuknya dengan menambah rezeki, umur dan senantiasa memberikan pertolongan baginya.

Kelima cara diatas adalah sebagian dari kunci pembuka rezeki. Tentunya masih banyak cara-cara yang lain. Untuk membuka pintu rezeki kita diharuskan berikhtiar dengan cara bekerja dan berdoa. Pada intinya harus ada keseimbangan antara usaha dan doa. Berusaha dan berserah diri, dahulukan Allah terlebih dahulu baru kemudian urusan duniawi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masihkah Merasa Tabu Mengajari Sex Education untuk Anak

Beberapa waktu lalu lagi heboh dengan pemberitaan buku bacaan anak yang terdapat konten pendidikan sex. Dan ini membuat beberapa pihak ada yang merespon positif, ada juga yang kurang berkenan. Di sisi lain juga banyak yang menanggapinya jauh lebih bijak. Memang tidak salah mengajari sex education untuk anak, cara penyampaiannya saja mungkin yang harus lebih santun. Bahkan sex education itu sendiri memang harus diajarkan di usia dini agar anak paham, tidak salah mengartikan dan sebagai goalnya anak mampu untuk menjadi dirinya. Namun masih ada juga dikalangan masyarakat atau orangtua yang berpikir mengajarkan sex education merupakan hal yang tabu. Perlu dipahami terlebih dahulu oleh para orangtua bahwa sex education itu bukan hanya masalah hubungan intim, namun mencakup hal yang lebih luas. Mengenalkan anggota tubuh dan fungsinya, mengenalkan jenis kelamin, memisahkan tempat tidur anak laki-laki dan perempuan juga merupakan bagian dari  sex education. Menurut dr. Boyke ada beber

Kisah Sukses dibalik Almarhumah Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono, Si Juragan Taxi Blue Bird

Kisah sukses dibalik Emak yang satu ini di awali dari sebuah bemo peninggalan Almarhum suaminya. Almarhumah Mutiara siti fatimah djokosoetono, si  juragan Taxi Blue Bird memulai debutnya sebagai seorang pebisnis ketika suaminya meninggal. Bermodal bemo peninggalan sang suami, Emak yang satu ini mendirikan dan menjalankan usahanya dibidang transportasi. Berkat kegigihan usahanya, sekarang Blue Bird mempunyai armada sebanyak dua puluh satu ribu taxi dan mampu melebarkan sayapnya ke usaha angkatan kontainer. Kesuksesannya sekarang dimulai dari sebuah bemo yang dikemudikan oleh Chandra, putra sulungnya. Sedangkan putra keduanya purnomo bertugas sebagai kondektur karena belum memiliki surat izin mengemudi. Oleh karena itu di awal-awal berdiri lebih dikenal sebagai Chandra Taxi. Almarhumah Mutiara Siti Fatimah benar-benar mulai menekuni bisnis transportasi ini setelah menerima dua buah unit mobil dari polisi dan tentara sebagai balas budi atas pengabdian suaminya selama ini. Seiring den

Hati-Hati dengan Minuman Manis, Ada Apa Ya?

Harus mulai waspada dan pasang alarm nih bagi yang sedang menjalani diet atau ingin nurunin berat badan. Pasalnya minuman manis ini sudah menjelma menjadi wabah bagi kegagalan diet Anda. Dimana-mana ada juga ini minuman.  Menjamur mulai dari supermarket hingga toko-toko kecil dipelosok desa. Dan hal yang paling menyebalkan, mereka memproklamirkan sebagai minuman isotonik, vitamin C, teh sampai minuman berkarbonasi. Sayangnya kita sering tergoda tuh sama itu minuman. Percuma saja kan, kita dah capek-capek dan mati-matian nurunin berat badan, masih juga minum minuman manis. Memang ada hubungannya ya minum minuman manis, berkarbonasi, isotonik itu dengan berat badan ? dilansir dari penelitian di negara-negara yang kebanyakan masyarakatnya mengkonsumsi minuman ini  menyatakan bahwa meminum minuman jenis ini terbukti memicu kegemukan. Lalu apa gunanya kita berdiet untuk tidak memakan makan makanan manis tapi tetap saja mengkonsumsi jenis minuman ini. Minum air putih, perbanyak makan sa